Mengenal Dua Jenis Kain Jilbab Terpopuler

Jilbab telah menjadi salah satu item yang menunjang penampilan Anda. Hadirnya tren jilbab membuat kaum muslimah lebih mudah dalam menggunakan pakaian yang sesuai syariat Islam. Jika Anda merupakan seorang muslimah yang ingin tampil sesuai syariat Islam namun tetap cantik, kini jilbab banyak diproduksi dari bahan yang halus dan berkelas. Model jilbab terbaru pun akan menambah kecantikan Anda sehingga penampilan Anda akan tampak lebih anggun dengan berjilbab. Nah, ada dua jenis bahan jilbab yang populer di masyarakat. Bagi Anda yang mencari bahan jilbab yang cantik, Anda bisa memilih antara dua pilihan, yaitu bahan voal dan paris.

Beberapa Perbedaan Mendasar Jilbab Voal dan Paris

Memilih jilbab merupakan salah satu kunci agar penampilan Anda semakin tampak cantik dan anggun. Dengan pertimbangan inilah, Anda bisa mencari beberapa jenis jilbab yang nyaman dikenakan dan tentunya tetap membuat penampilan Anda tampak menawan. Model jilbab terbaru bisa dikreasikan dengan menggunakan jilbab voal dan paris. Namun, apa saja perbedaan antara keduanya? Mari simak ulasannya berikut ini.

  1. Perbedaan yang pertama terletak pada bahannya. Walaupun sama-sama merupakan jenis bahan jilbab yang tipis, keduanya tetap berbeda, lho. Jilbab paris memiliki serat kain yang lebih jarang dibandingkan dengan bahan voal. Hal ini membuat jilbab berbahan paris lebih menerawang jika dibandingkan dengan jilbab voal.
  2. Corak yang ditampilkan oleh kedua jenis bahan jilbab ini pun berbeda. Anda bisa menggunakan mana yang sesuai dengan gaya Anda. Dalam hal ini, jilbab voal biasanya memiliki corak dan motif yang beragam sehingga bisa digunakan dalam acara formal maupun kasual. Jilbab paris, sebaliknya, biasa dijual dengan warna-warna polos yang cantik dan elegan.
  3. Jilbab voal lebih mudah menyerap keringat ketika digunakan, sehingga tetap terasa nyaman dan adem bagi Anda yang mengenakannya. Walaupun jilbab paris juga memiliki bahan yang menyerap keringat, jilbab paris tetap mengandung bahan polyester yang membuatnya tak seadem voal saat digunakan.
  4. Kedua jilbab ini sama-sama mudah dibentuk dan digunakan. Anda bisa menemukan jilbab dengan bahan voal dalam model segiempat dan pashmina. Untuk jilbab paris, kebanyakan hanya dijual dalam bentuk jilbab segiempat. Namun, keduanya sama-sama memiliki pasar dan penggemar masing-masing. Jika menginginkan versi murah voal, Anda bisa memilih jilbab paris untuk model jilbab terbaru.
  5. Untuk urusan harga, jilbab paris memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan jilbab voal. Hal ini beralasan, karena jilbab voal terbuat dari 100% bahan katun sehingga membuat jilbab ini lebih mahal dibandingkan bahan jilbab paris yang terbuat dari campuran katun dan polyester.

Cara Merawat Jilbab Voal dan Paris

Perawatan jilbab merupakan kunci utama untuk membuat penampilan Anda tetap cantik setiap saat. Walaupun merupakan salah satu item fashion yang sederhana, perawatan jilbab yang baik dan benar akan membuat Anda semakin cantik dan elegan. Apalagi jika Anda merawat jilbab dengan baik sehingga bahan jilbab bisa bertahan lama dan awet. Kedua jilbab ini sesungguhnya tak membutuhkan perawatan khusus. Anda hanya perlu mencucinya dengan deterjen yang lembut dan mengeringkannya tanpa terkena matahari langsung.

Untuk penyimpanannya, disarankan untuk menyimpannya dengan menggantung jilbab, bukan dilipat sehingga tidak menciptakan garis-garis lipatan yang membuat jilbab tampak tidak rapi. Disarankan untuk menyetrika jilbab ketika hendak digunakan. Hal ini sangat penting untuk menjaga jilbab agar tidak mudah kusut. Apalagi jika Anda ingin mengkreasikannya dengan model jilbab terbaru, tentu kondisi jilbab harus tetap halus.